Peluang Bisnis Minuman Bubble Drink dan Analisa Usahanya

Peluang Bisnis Minuman Bubble Drink dan Analisa Usahanya

Peluang Usaha di bidang minuman memang sangat menjanjikan. Yang menjadi faktor utamanya adalah air minum merupakan kebutuhan pokok manusia. Dan kini air minum dalam kemasan semakin mudah kita temui karena banyak dan tumbuhnya pebisnis yang membuka usaha minuman.

Tak bisa di pungkiri bisnis minuman cepat saji sedang booming saat ini, sering kita lihat di hampir seluruh sudut selalu ada satu stand penjual minuman jenis ini. Lalu mengapa bisnis ini bisa berkembang sedemikian pesatnya? Peran media sosial adalah salah satu pendongkrak usaha ini. Di jaman sekarang orang orang sudah tidak asing lagi dengan sosial meida semacam facebook, instagram, twitter dan lain sebagainya. Saat ini orang cenderung mengikuti apa yang sedang trend di sosial media. Melalui sosial media jugalah produsen dan penjual minuman bisa memperkenalkan produknya ke masyarakat.

Lantas mengapa bisnis minuman bisa sangat populer di indonesia? Indonesia sendiri merupakan negara beriklim topis yang cenderung lembab, keadaan seperti ini membuat siang hari terasa begitu panas. Keadan itulah yang membuat minuman dingin banyak dicari. Saat ini bisnis minuman bukanlah bisnis biasa perkembangannya begitu pesat dan beragam, mulai dari bubble drink, cappucino cincau dan yang paling baru ada thai tea dan minuman berbahan dasar mangga.

Dengan penyajian yang mudah tanpa harus memiliki keahlian khusus, bisnis minuman bubble drink ini mudah di jalankan oleh siapapun.

dan berikut analisa perhitungan keuntungan bisnis minuman bubble drink

 

Ongkos produksi per gelas Rp. 3.190, harga jual Rp. 7.000. dengan rincian sebagai berikut:

Powder Rasa                  Rp.1300

Bubble Tapioca Pearl     Rp. 350

Gelas Plastik Sablon        Rp.425

Tutup Gelas                        Rp. 185

Sedotan                                Rp. 130

Gula                                       Rp.600

Es Batu                                 Rp. 200+

Modal Hpp Per Gelas       Rp. 3.190

LABA Per Gelas Rp 3,810

 

Ilustrasi Penjualan         

Rp.3,810 x 50 gelas         Rp 190,500

Rp.190,500 x 26 Hari     Rp 4,953,000

Biaya Pengeluaran         

Sewa tempat      Rp.600,000

Gaji Karyawan   Rp.1,500,000

Laba perbulan = Total Pendapatan – Pengeluaran = Rp 4,953,000 – Rp 2,100,000 = Rp 2,853,000

Rp 2,853,000 ini adalah keuntungan dengan rata-rata penjualan 50 cup /hari x 26 hari kerja. dengan pemilihan lokasi yang strategis dan ramai pengunjung bisa lebih meningkatkan penjualan hariannya.

#Minuman Bubble Drink , #Cara Memulai Usaha Minuman Bubble , #Gerobak Es Bubble Drink , #Harga Bubble Drink , #Usaha Bubble Drink Bandung , #Analisa Bisnis Minuman Bubble Tea , #Analisa Bisnis Minuman Bubble Drink , #Analisa Bisnis Minuman Thai Tea , #Bahan Minuman Bubble Drink , #Minuman Bubble Terkenal , #Harga Minuman Bubble , #Harga Minuman Bubble Drink , #Peluang Bisnis Minuman Bubble Drink , #Peluang Usaha Minuman Bubble Drink , #Peluang Usaha Minuman Bubble Tea , #Peluang Usaha Minuman Milkshake , #Peluang Usaha Minuman Ice Blend , #Peluang Usaha Minuman Cappucino Cincau

Berita Terkait